Bleach Ultah ke-20, Posting Ilustrasi Kece

Tia Agnes Astuti
|
detikPop
Anime Bleach
Poster anime Bleach. Foto: Istimewa
Jakarta - Bleach lagi ngerayain ulang tahun yang ke-20 nih, detikers. Buat kamu yang suka nonton kartun di Minggu pagi selain ada Dragon Ball, Sailor Moon sampai Pokemon, masih ada satu anime lagi yang khas banget sama anak '90an.

Merayakan ultah yang dua dekade, mangaka Tite Kubo posting ilustrasi yang kece abis. Anime Bleach menampilkan karakter utamanya, Ichigo Kurosaki dan para anggota Soul Society nih.

Bleach merilis visualnya di akun resmi X (Twitter) buat promosiin Bleach: The Locus of Brave. Eksibisinya berlangsung dari 26 April sampai 26 Mei 2024 di Yokohama Landmark Tower, Yokohama, Jepang.

Pameran yang ngerayain ultah ke-20 itu menampilkan banyak karya seni original dari Tite Kubo, dan tentu saja merchandise limited edition.

Untuk memperingati dua dekade anime Bleach, penyanyi-penulis lagu Jepang SennaRin juga akan merilis lagu berjudul Reaper disertai dengan video musik, yang memulai debutnya pada tanggal 23 Maret waktu Jepang.

Apa Sih Bleach?

Buat detikers yang belum tahu Bleach, serial shonen ini dianggap tiga besar di industri Jepang. Gak cuma ada Naruto dan One Piece, tapi Bleach juga dianggap anime paling dicintai sepanjang masa.

Diproduksi oleh Studio Pierrot dan disutradarai oleh Noriyuki Abe, serial ini ditayangkan mulai 5 Oktober 2004 hingga 27 Maret 2012. Serial ini kembali dengan sekuel yang disutradarai Tomohisa Taguchi, Bleach Thousand-Year Blood War, yang menayangkan episode pertamanya mulai Oktober 11 Desember 2022 hingga 27 Desember 2022.

Bleach: Thousand-Year Blood War - The Separation menyusul, ditayangkan di Jepang mulai 8 Juli 2023 hingga 30 September 2023.

Mangaka Tite Kubo yang ciptain Bleach nulis dan ngegambar manganya di Shueisha sejak Agustus 2001 hingga Agustus 2016. Sejak rilis, ada 74 volume tankoboun yang terbit.

Selain serial anime, manga Bleach juga menginspirasi empat film animasi, 10 panggung musikal, banyak video games, dan berbagai jenis merchandise. Warner Bros juga memproduksi adaptasi film live-action Bleach Jepang yang tayang perdana pada 2018.





Simak Video "Yuk Kepoin! Serba-serbi Pameran K-Pop D'FESTA Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/ass)


TAGS


BERITA TERKAIT

Selengkapnya

BERITA DETIKCOM LAINNYA


Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama berkomentar di sini

TRENDING NOW

SHOW MORE

FOTO

VIDEO