Kata Siapa Hobi Makan Tak Bisa Hasilkan Cuan? Kredit BRIguna Beri Kamu Tips Pertebal Kantung Cuan!

Fasilitas Kredit BRIguna memiliki suku bunga yang kompetitif dan limit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

M Nurhadi Suara.Com
Selasa, 26 Maret 2024 | 13:45 WIB
Kata Siapa Hobi Makan Tak Bisa Hasilkan Cuan? Kredit BRIguna Beri Kamu Tips Pertebal Kantung Cuan!
Ilustrasi [Envato]

Suara.com - Makan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang wajib untuk dipenuhi. Namun apa jadinya jika kebutuhan pokok itu merangkap menjadi hobi?

Saat ini  banyak sekali owner restoran maupun produk food and beverage yang terus berinovasi menemukan resep hidangan baru untuk memenuhi konsumen dengan hobi makan.

Baru-baru ini jagat kuliner digemparkan dengan cromboloni, seblak rafael, croissant geprek sampai milk bun yang sempat menjadi sorotan karena jumlah jastip yang tidak kaleng-kaleng. Melihat peluang itu, seringkali dimanfaatkan oleh para konsumen yang memiliki hobi makan untuk menghasilkan cuan.

Penasaran apa saja peluang yang bisa dilakukan oleh konsumen dengan hobi makan? Berikut beberapa peluang lahan cuan yang dapat kamu optimalkan. 

Menjadi Food Vloger

Di era yang serba cepat membuat informasi di internet semakin deras diakses. Penilaian dan rekomendasi kerap kali menjadi info penting bagi konsumen sebelum membeli produk tersebut. 

Sama halnya dengan makanan maupun minuman, konsumen akan memantapkan diri untuk mencobanya setelah mendengar rekomendasi dari food vloger. Peluang ini dapat kamu manfaatkan untuk membuat konten-konten rekomendasi makanan, rekomendasi tempat dan bahkan kamu juga dapat memberikan rekomendasi hidden gem terutama yang berada di area Ibu Kota.

Karena melalui ini, kamu bisa meraup keuntungan melalui kolaborasi dengan sebuah brand atau produk yang tap-in ke dalam videomu.

Untuk menjadi food vlogger, kamu hanya perlu mempersiapkan kamera, mikrofon clip, tripod, lighting dan aplikasi editing foto.

Menjadi Pelatih Workshop Memasak

Setelah pandemi covid melanda, workshop menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu luang yang panjang sambil mengasah skill supaya tetap produktif meskipun di rumah saja. Saat pandemi berlangsung banyak sekali kelas online yang menawarkan jasa mengajar membuat lukisan, prakarya, naskah, bahkan sampai cooking class.

Maka tak heran ketika pandemi covid usai dan semua sudah bisa berkumpul, kegiatan workshop menjadi salah satu kegiatan yang diminati oleh konsumen, terutama oleh kaula muda. 

Karena melalui workshop kamu tidak hanya menambah skill, tapi juga dapat mendapat relasi baru. Melihat peluang ini kegiatan seperti workshop membuat kue, cara pembuatan makanan sehat dan workshop memasak lainnya dapat menjadi salah datu ide hasilkan cuan.

Kamu bisa mulai dengan menggunakan resep makanan yang viral dan kekinian untuk menggaet konsumen kamu.

Mengikuti Kompetisi Makan

Bagi kamu yang suka masak dan makan, kamu wajib mengikuti kompetisi masak untuk melatih kemampuan memasak dan indra pengecap.

Selain itu kamu jadi bisa berinovasi dengan resep baru untuk menyajikan makanan yang unik dan berbeda dari peserta lainnya. 

Membuka Warung atau Gerai

Saat ini bisnis di industri kuliner kian menjamur, banyak sekali pengusaha yang berinovasi membuat konsep cara penyajian baru dengan menu yang diracik sedemikian rupa.

Membuka warung atau gerai dapat menjadi salah satu cara cuankan hobi makanmu. Disini kamu tidak melulu diwajibkan untuk bisa masak. Bagi kamu yang suka mendekorasi ruangan dan menciptakan konsep unik juga bisa bermain pada bisnis ini.

Kamu bisa berinovasi menciptakan konsep hidangan unik seperti restoran yang bertemakan ghibli, restoran fine dining yang bisa kamu santap di ruko atau bahkan restoran yang bertemakan salah satu serial tv.

Untuk mewujudkan memiliki warung atau gerai, pasti membutuhkan modal yang cukup besar. Karena kamu harus membayar sewa tempat, membayar pegawai, bahan baku makanan, peralatan masak, sampai ke dekorasi ruangannnya.

Tapi tenang aja, karena BRI memiliki fasilitas pinjaman dapat dimanfaatkan terutama bagi kamu karyawan tetap maupun pensiunan yang ber-rekening payroll di BRI melalui Kredit BRIguna.

Fasilitas pinjaman ini memiliki suku bunga yang kompetitif dan limit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Pengajuannya pun sekarang sudah tidak perlu lagi untuk datang ke Kantor Cabang. Cukup dengan menggunakan BRImo kamu bisa melakukan pengajuan dan proses pencairan BRIguna dalam waktu 15 menit.

#MudahdanCepat bukan? Jadi tunggu apalagi, buat kamu yang #BeraniBanyakMau yuk ajukan BRIguna melalui  BRImo-mu  yang dapat kamu download di Appstore atau Playstore.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BISNIS

TERKINI