Cara Membuat Reels di Facebook untuk Posting Video

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
14 Agustus 2022 17:28 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilutsrasi: Cara Membuat Reels di Facebook untuk Posting Video Sumber: pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilutsrasi: Cara Membuat Reels di Facebook untuk Posting Video Sumber: pexels.com
ADVERTISEMENT
Facebook memiliki fitur terbaru untuk para pengguna setianya. Fitur kali ini sama dengan layaknya fitur pada aplikasi instagram, yakni fitur aplikasi video Reels. Fitur menarik ini sudah dapat dicoba di Indonesia. Bagaimana cara membuat reels di facebook?
ADVERTISEMENT
Dikutip dari lama resmi facebook.com, reels yang ada pada facebook adalah format video bentuk pendek yang lengkap dengan musik, audio, AR, dan opsi lainnya. Pengguna dapat menonton konten dari para kreator atau membuat konten sendiri untuk dibagikan ke teman dan dunia.
Dalam hal ini, pengguna facebook dapat menemukan tab ikon "Reels" di antara tab "Stories" dan "Rooms" di halaman depan atau beranda pada aplikasi Facebook.

Cara membuat Reels di Facebook

Berikut adalah cara buat reels di Facebook untuk posting video yang menarik:
Ilutsrasi: Cara Membuat Reels di Facebook untuk Posting Video Sumber: pexels.com
Diketahui, sebelumnya reels dapat memungkinkan penggunanya mengunggah video dengan durasi 60 detik. Namun saat ini Facebook telah memperbarui fitur kekinian itu, dengan durasi yanglebih lama menjadi 90 detik.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, Facebook dalam peluncuran fitur reels ini juga memperkenalkan cara lebih baik, untuk membantu para kreator menghasilkan uang. Dengab adanya reels pada facebook, dapat alat kreasi baru yang menunjang penghasilan pundi-pundi uang bagi kreator.
Atas hal tersebut, Facebook mengumumkan telah menciptakan berbagai peluang bagi kreator untuk mendapatkan penghasilan melalui konten di Reels mereka. Peluang tersebut salah satunya melalui program bonus Reels Play.
Program tersebut merupakan bagian dari investasi Facebook untuk kreator senilai USD1 miliar (Rp14,3 triliun), ditujukan untuk membantu kreator konten dengan jumlah hingga USD35.000 (Rp502,1 juta) berdasarkan jumlah views Reels mereka.
Jadi itu dia cara membuat reels di facebook untuk posting video menarik dari galeri di handphone. Yuk coba kreasikan video reels yang akan kamu tampilkan di akun pribadi kamu. Buatlah video semenarik mungkin, agar konten yang dibagikan dapat membuat kita memperoleh penghasilan Semoga ulasan di atas dapat dipahami. (ANG)
ADVERTISEMENT