Adu Kaya Harvey Moeis dan Raffi Ahmad, Sesama Sultan Hobi Koleksi Ferrari sampai Private Jet

Harvey Moeis kini resmi menjadi tersangka dugaan kasus korupsi timah.

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:17 WIB
Adu Kaya Harvey Moeis dan Raffi Ahmad, Sesama Sultan Hobi Koleksi Ferrari sampai Private Jet
Kolase foto Harvey Moeis - Sandra Dewi dan Raffi Ahmad - Nagita Slavina. (Instagram)

Suara.com - Penetapan Harvey Moeis sebagai tersangka dugaan korupsi timah membuatnya menjadi perbincangan panas publik. Pasalnya selama ini Harvey dinilai sebagai sosok suami idaman hingga membuat banyak wanita iri kepada Sandra Dewi.

Keterlibatan Harvey dalam dugaan kasus korupsi yang menimbulkan kerugian sampai Rp271 miliar itu juga membuatnya dibandingkan dengan Raffi Ahmad. Pasalnya beberapa waktu belakangan, Raffi lah yang sering dicurigai terlibat dalam aksi pencucian uang, tetapi malah Harvey yang secara tidak disangka-sangka ditahan oleh Kejaksaan Agung.

Banyak aspek yang bisa dibandingkan dari sosok Harvey dan Raffi, apalagi karena keduanya sama-sama dikenal sebagai sultan dengan kekayaan melimpah. Tak hanya itu, isi garasi keduanya juga sangat mentereng, seperti hobi mengoleksi Ferrari sampai membeli jet pribadi.

Kira-kira siapa yang sebenarnya lebih tajir, Harvey Moeis atau Raffi Ahmad?

Kekayaan Harvey Moeis

Harvey Moeis dan Sandra Dewi (Instagram/@sandradewi88)
Harvey Moeis dan Sandra Dewi (Instagram/@sandradewi88)

Harvey Moeis merupakan salah satu pengusaha yang berkecimpung di bidang pertambangan. Merujuk pada situs Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI-ICMA), suami Sandra Dewi itu mengemban jabatan sebagai Presiden Komisaris PT Multi Harapan Utama.

Sayangnya tidak ada informasi detail mengenai penghasilannya dari jabatan tersebut. Namun Harvey diketahui mempunyai sebagian saham di perusahaan pertambangan batubara PT ABM Investama Tbk. dengan nilai kurang lebih Rp2 triliun atau setara dengan 18,17% seluruh kontrak.

Dari kekayaannya, Harvey terpantau mengoleksi beberapa kendaraan luar biasa. Misalnya saja jet pribadi senilai ratusan miliar Rupiah yang dihadiahkan untuk anak pertamanya, Raphael Moeis.

Harvey juga mempunyai beberapa Ferrari seperti Ferrari 488 Pista berwarna merah yang dibanderol dengan harga Rp13 miliar. Selain itu, Harvey juga pernah berpose di depan Ferrari Roma yang kabarnya dijual di angka Rp10 miliar. Tak cuma Ferrari, Harvey juga mempunyai mobil mewah lain seperti Lexus LX 570 Sport.

Kekayaan Raffi Ahmad

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Kenakan Salah Satu Koleksi Baju Lebaran Rancangan Zaskia Sungkar (Instagram)
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Kenakan Salah Satu Koleksi Baju Lebaran Rancangan Zaskia Sungkar (Instagram)

Harta Raffi Ahmad tampaknya tidak kalah banyak dari Harvey Moeis, sebab situs Net Worth Spot memperkirakan suami Nagita Slavina itu memiliki kekayaan bersih sebesar Rp2,9 triliun.

Tak heran bila Raffi bisa melengkapi garasinya dengan beberapa supercar, termasuk Ferrari. Tahun 2022 silam, Raffi pernah membeli Ferrari F8 Spider yang harganya dikabarkan mencapai Rp16 miliar.

Beberapa mobil mewah Raffi lainnya adalah Toyota Alphard hingga Lamborghini Aventador. Diketahui Toyota Alphard dijual di kisaran harga Rp1,38 miliar, sementara Lamborghini Aventador konon dibanderol seharga Rp6,4-8,3 miliar.

Tak kalah dari Harvey, Raffi juga memiliki jet pribadi bertajuk HAWKER 400. Namun jet pribadi ini dijual Raffi pada tahun 2023 dengan harga permintaan kurang lebih Rp39 miliar.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI