3 Tempat Wisata untuk Reuni di Bandung yang Ada Outbound

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
25 Maret 2024 13:34 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat wisata untuk reuni di Bandung. Foto hanyalah ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Beth Macdonald
zoom-in-whitePerbesar
Tempat wisata untuk reuni di Bandung. Foto hanyalah ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Beth Macdonald
ADVERTISEMENT
Tempat wisata untuk reuni di Bandung dengan fasilitas outbound bisa menjadi opsi seru dan menyenangkan. Apalagi, kegiatan outbound bisa mempererat hubungan dengan kolaborasi dengan teman.
ADVERTISEMENT
Dijelaskan juga dalam buku Merancang Pelatihan dengan Outbound (2023: 9), kegiatan outbound bukan hanya untuk senang-senang saja, kegiatan ini juga menjadi alat asesmen dan peningkatan skill seseorang. Umumnya, outbound diadakan pada berbagai acara seperti gathering, reuni, malam akrab, dan orientasi.

Daftar Tempat Wisata untuk Reuni di Bandung dengan Fasilitas Outbound

Tempat wisata untuk reuni di Bandung. Foto hanyalah ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Edwin Petrus
Sekarang, menemukan tempat wisata dengan fasilitas outbound memanglah mudah. Akan tetapi, tidak semua tempat memiliki fasilitas memadai dengan area luas.
Oleh sebab itu, beberapa rekomendasi tempat wisata untuk reuni di Bandung berikut bisa dijadikan referensi.

1. Terminal Grafika Cikole

Terminal Grafika Cikole memiliki luas lahan mencapai 9 hektare dengan ketinggian 1.400 mdpl. Berada di lahan terbuka hutan pinus membuat tempat ini terasa sejuk.
ADVERTISEMENT
Fasilitas outbound yang dihadirkan di tempat ini cukup lengkap dan memiliki pilihan kelas gathering yang beragam untuk membuat acara reuni lebih berkesan. Kelas gathering ini disesuaikan dengan usia peserta.
Beberapa fasilitasnya mencakup flying fox, halang rintang, serta ATV. Selain itu, tempat ini juga menyediakan paket reguler yang meliputi kegiatan flying fox, halang rintang dan ditambah fun games dan ice breaking.

2. Zone 235 Outdoor Training Center Cikole Lembang

Zone 235 memiliki suasana hutan yang sangat kental dan udara yang masih segar. Menariknya lagi, wisata ini menawarkan fasilitas outbound lengkap yang bisa dilakukan secara kelompok atau individu.
Beberapa kegiatan seru outbound di sini ada flying fox, paintball, jembatan dua tali, rafting, hingga turun tebing. Zone 235 juga memiliki tracking hiking seru untuk menelusuri keindahan alam secara lebih dalam, seperti air terjun, kawah domas, sungai hingga Gua Jepang.
ADVERTISEMENT

3. Elhaqi Adventure

Cari tempat reuni yang memiliki fasilitas outbound menantang? Elhaqi Adventure solusinya. Sebagai pusat olahraga petualangan, Elhaqi Adventure menawarkan ragam kegiatan untuk mengisi acara reuni bersama teman.
Beberapa kegiatannya ialah rafting, paintball, flying fox, hingga ATV dengan track menantang. Bahkan, pengunjung bisa melakukan kemping asyik di tepi danau.
Tempatnya masih asri dan dikelilingi pemandangan alam yang cantik, benar-benar bikin betah.
Tempat wisata untuk reuni di Bandung tersebut bisa menjadi opsi yang seru, fasilitas outbond-nya lengkap dan menantang. (INE)
ADVERTISEMENT