6 Film Hantu Terbaru Indonesia dari Kisah Nyata dan Viral, Auto Bikin Merinding Maksimal

Diterbitkan:


Film hantu terbaru Indonesia dari kisah nyata (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film horor yang diangkat dari kisah nyata dan viral memiliki daya tarik tersendiri. Dari cerita-cerita urban legend hingga pengalaman pribadi yang menyeramkan, film hantu terbaru Indonesia dari kisah nyata akan membuatmu merinding.

Tidak sedikit film horor terinspirasi dari kejadian nyata ataupun viral. Tahun 2024 ini, beberapa judul film hantu terbaru Indonesia diadaptasi dari kisah nyata dan viral. Dikemas secara epik dengan peran bintang ternama, penggemar film horor tentunya tidak boleh melewatkannya.

Jika penasaran apa saja rekomendasi film hantu terbaru Indonesia dari kisah nyata dan viral, berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. SINDEN GAIB (2024)

Rating7.8/10 IMDb
Durasi1 jam 36 menit
Tayang-
PemainSara Fajira, Riza Syah, Dimas Aditya, Naufal Samudra

Film hantu terbaru Indonesia dari kisah nyata salah satunya SINDEN GAIB. Film horor SINDEN GAIB diangkat dari kisah yang terjadi di Watu kendang Trenggalek. Kejadian horor ini dialami seorang perempuan bernama Ayu. Ia mengalami kesurupan saat melakukan project syuting bersama tim di lokasi tersebut.

Rupanya, Ayu dirasuki hantu sinden bernama Sarinten. Peristiwa ini berulang kali Ayu alami hingga membuatnya merasakan banyak keanehan. Sementara itu, sosok sinden Sarinten telah menyatu dengan diri Ayu. Berbagai cara dilakukan untuk melepas teror Sinden Sarinten dari diri Ayu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. DOSEN GHAIB: SUDAH MALAM ATAU SUDAH TAHU (Coming Soon)

Rating-
Durasi-
Tayang-
PemainErsya Aurelia, Annette Edoarda, Endy Arfian, Rayn Wijaya

Film hantu terbaru Indonesia dari kisah nyata berikutnya adalah DOSEN GHAIB: SUDAH MALAM ATAU SUDAH TAHU. Kisah tentang film DOSEN GHAIB: SUDAH MALAM ATAU SUDAH TAHU pernah viral di jagat maya. Film ini mengisahkan tentang kehadiran dosen gaib.

Kisah yang sempat viral tahun 2016 ini menyoroti tentang seorang mahasiswa menyadari kehadiran dosen gaib saat mengikuti kelas pengganti menuju petang. Ketika sang dosen mengajar, alangkah terkejutnya ketika ketua kelas tahu kalau dosen mereka berhalangan hadir. Ketua kelas kemudian meminta teman-teman lainnya meninggalkan kelas secara perlahan tanpa ketahuan. Namun, dosen gaib itu kemudian mengatakan Sudah malam atau Sudah Tahu? Dijamin kisah film DOSEN GHAIB: SUDAH MALAM ATAU SUDAH TAHU bakal bikin merinding.

3. MUNKAR (2024)

Rating7.9/10 IMDb
Durasi1 jam 27 menit
Tayang-
PemainAdhisty Zara, Ratu Sofya, Saskia Chadwick, dan Kaneishia Yusuf

Rekomendasi film hantu terbaru Indonesia yang diangkat dari peristiwa nyata selanjutnya yakni MUNKAR. Film ini berlatarkan sebuah pondok pesantren yang mengalami teror horor dari sosok santri bernama Herlina. Adapun kisah nyata film ini terjadi di sebuah pondok pesantren di Lamongan, Jawa Timur.

Hantu Herlina dulunya seorang santri di ponpes tersebut, ia mengalami kecelakaan setelah berusaha kabur untuk menghindari hukuman. Sebelumnya, hantu Herlina dituduh telah mencuri cincin milik istri Kyai. Inilah yang membuat Herlina harus menjalani hukuman, namun, nasib naas ia alami saat meninggal dalam kecelakaan. Film horor MUNKAR bisa jadi tontonan seru yang mendebarkan diangkat dari kejadian nyata.

4. KKN DI DESA PENARI: BADARAWUHI (2024)

Rating-
Durasi2 jam 2 menit
Tayang-
PemainAulia Sarah, Maudy Effrosina, Joudy Pranata, dan lainnya

Kesuksesan film KKN DI DESA PENARI membuat film tentang sosok astral Badarawuhi akan dirilis tahun 2024. Rencananya, film KKN DI DESA PENARI: BADARAWUHI akan ditayangkan pada 10 April 2024 di bioskop. Sebagai informasi, KKN DI DESA PENARI: BADARAWUHI diangkat dari kisah viral di media sosial.

Kisah tersebut menyoroti sejumlah anak KKN yang diterjunkan ke sebuah desa untuk menjalankan program KKN. Namun, mereka mengalami kejadian tidak terduga bahwa menyebabkan adanya korban. Untuk sinopsis KKN DI DESA PENARI: BADARAWUHI ini kisah berpusat pada sosok Badarawuhi yang merupakan penguasa dari dunia astral di desa penari. Kali ini, penonton dapat melihat kisah lebih dalam tentang sosok Badarawuhi.

5. VINA: SEBELUM 7 HARI (2024)

Rating-
Durasi-
Tayang-
PemainNayla Denny Purnama, Lidya Kandou, Gisellma Firmansyah, Pritt Timothy, Delia Husein, Fahad Haydra

Film hantu terbaru Indonesia berikutnya adalah VINA: SEBELUM 7 HARI. Film tentang sosok hantu Vina ini mengandung kisah seram yang mendebarkan. Apalagi, ada kejadian nyata untuk inspirasi pembuatan film VINA: SEBELUM 7 HARI. Peristiwa tersebut terjadi tahun 2016 silam di Cirebon. Saat itu, muncul berita mengenai kasus tewasnya sepasang kekasih karena aksi geng motor.

Vina dan Eky menghadapi kejamnya para geng motor yang menyebabkan keduanya meregang nyawa. Arwah Vina lalu merasuki sahabat dekatnya yang mengungkapkan kematiannya karena dibunuh oleh Geng Motor beranggotakan 12 orang. Hal inilah yang menyebabkan kasus tersebut jadi perbincangan di jagat maya. Rupanya, pelaku tersebut ada sosok Egi yang pernah suka Vina namun berakhir sakit hati.

6. DO YOU SEE WHAT I SEE: FIRST LOVE (Coming Soon)

Rating-
Durasi-
Tayang-
PemainShenina Cinnamon, Yesaya Abraham, Diandra Agatha , Sonia Alyssa

Film hantu terbaru Indonesia diangkat dari kisah viral berikutnya yakni DO YOU SEE WHAT I SEE: FIRST LOVE. Film ini diadaptasi dari podcast populer berjudul Do You See What I See yang sukses menarik perhatian. Film DO YOU SEE WHAT I SEE: FIRST LOVE mengisahkan tentang kisah cinta seorang perempuan dengan sosok pocong.

Mawar mengaku sudah memiliki pacar bernama Restu. Namun, kecurigaan muncul saat Restu selalu datang tengah malam. Lambat laun terungkap kalau Restu bukanlah manusia. Sebuah plot twist muncul saat Mawar menjadi korban pesugihan. Film DO YOU SEE WHAT I SEE: FIRST LOVE menghadirkan kisah mendebarkan sekaligus bikin merinding.

Itulah beberapa rekomendasi film hantu terbaru Indonesia yang diangkat dari kisah nyata serta viral. Rekomendasi film horor di atas bisa jadi referensi tontonan yang seru sekaligus mendebarkan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending