Memposting pekerjaan secara gratis di LinkedIn

Terakhir diperbarui: 6 bulan yang lalu

Anda dapat membuat posting pekerjaan online di LinkedIn untuk mengiklankan posisi yang lowong di perusahaan Anda. Pencari pekerjaan dapat mencari lowongan ini melalui jaringan LinkedIn. Anda dapat memposting pekerjaan secara gratis atau mempromosikan lowongan Anda untuk memperluas jangkauan ke kandidat yang lebih berkualitas. Setelah 21 hari, pekerjaan akan dijeda dan pemasang posting dapat memilih untuk mempromosikan atau menutupnya sebelum posting pekerjaan berusia 30 hari dan benar-benar ditutup jika tidak dipromosikan. Anggota dapat memposting maksimal 1 pekerjaan gratis dalam satu waktu dan beberapa pekerjaan gratis dalam waktu 30 hari.

Penting untuk diketahui

Setelah posting pekerjaan gratis mendapatkan 10 pelamar, pekerjaan tersebut tidak akan dapat ditemukan dalam pencarian, tetapi akan tetap terlihat di halaman perusahaan dan melalui link yang mengarah langsung ke posting pekerjaan.

Catatan: Jika Anda telah membeli slot posting pekerjaan melalui kontrak perusahaan, silakan pelajari lebih lanjut tentang memposting pekerjaan di LinkedIn Recruiter atau LinkedIn Talent Hub melalui link di bawah ini.

Sudah siap membuat posting pekerjaan?

Anda dapat memposting lowongan pekerjaan secara gratis di LinkedIn dan dicocokkan dengan kandidat yang memenuhi syarat.

Posting pekerjaan gratis sekarang

Sebelum memulai, lihat praktik terbaik untuk memposting pekerjaan di LinkedIn melalui link di bawah ini.

Untuk memposting pekerjaan di LinkedIn:
  1. Klik ikon Pekerjaan di bagian atas halaman utama LinkedIn Anda.
  2. Klik tombol Posting pekerjaan gratis.

    • Jika Anda adalah pelanggan Recruiter, Anda mungkin akan dirutekan ke halaman berisi berbagai opsi kontrak yang berafiliasi dengan Anda. Jika demikian, klik Lanjutkan di sebelah Posting Pekerjaan LinkedIn (Nama Anda).
  3. Mulai buat posting pekerjaan. Di halaman ini, tambahkan posisi pekerjaan, perusahaan, jenis tempat kerja, lokasi pekerjaan, dan jenis pekerjaan. Klik Mulai gratis.

  4. Pada halaman Detail Pekerjaan, isi kolom berikut ini:
    • Deskripsi: Masukkan deskripsi pekerjaan (wajib) di kotak teks.
    • Tambahkan keahlian (opsional): Klik tombol Tambahkan keahlian + untuk menentukan keahlian yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut.
  5. Klik Lanjutkan.
  6. Di halaman Opsi Pelamar, isi kolom berikut ini:
    • Bagaimana Anda ingin menerima lamaran?: Pilih bagaimana Anda akan diberi tahu memgenai pelamar.
      Catatan: Jika Anda memilih untuk menerima pelamar melalui Email, Anda dapat mengakses alat pengelolaan pelamar untuk mendapatkan fitur tambahan seperti filter, opsi peninjauan, dan peringkat pelamar.
    • Tambahkan pertanyaan seleksi: Sebaiknya Anda menambahkan minimum tiga pertanyaan seleksi untuk memudahkan Anda mengidentifikasi pelamar terbaik yang memenuhi syarat atau kualifikasi yang Anda inginkan.
  7. Klik Posting pekerjaan gratis.

  8. Di halaman Promosikan pekerjaan Anda, tentukan anggaran harian atau anggaran total posting pekerjaan Anda atau pilih untuk memposting secara gratis.

    • Anda akan melihat tampilan perkiraan jumlah pelamar di halaman.
    • Jika Anda ingin menyesuaikan anggaran posting pekerjaan, klik ikon Edit.
    • Anda dapat menetapkan anggaran posting pekerjaan dari halaman ini. Posting pekerjaan akan dijeda setelah anggaran dicapai.
    • Jika ini adalah lowongan kerja yang pertama kali Anda promosikan dan Anda menggunakan uji coba gratis atau kredit promosi, jumlah ini akan terlihat dalam pembayaran. 
  9. Jika Anda memilih untuk mempromosikan pekerjaan, klik Promosikan pekerjaan dan Anda akan diarahkan ke pembayaran.
  10. Isikan detail kartu kredit Anda.
    • Jika Anda sudah mencatatkan metode pembayaran, maka metode pembayaran default Anda akan muncul. Pilih Tambahkan metode pembayaran jika Anda ingin menambahkan metode pembayaran baru untuk pembelian ini.
  11. Periksa detail pesanan sebelum memposting pekerjaan. Anda dapat melihat anggaran harian, anggaran total, dan detail lainnya.
  12. Klik Promosikan pekerjaan.

Pelajari lebih lanjut

Tugas terkait

Informasi ini sebagian telah diterjemahkan oleh mesin. Mohon bantu kami meningkatkan layanan ini dengan menilai kualitas terjemahan dan seberapa berguna jawaban yang ada.