Cara Mengatasi Start Menu di Windows 10 Tidak Berfungsi

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 11:00 WIB
OKEGUYS - Untuk cara mengatasi start menu di Windows 10 tidak berfungsi ternyat sangat mudah lho Guys. Jangan takut gagal ya, karena cara ini dijamin works! Start menu pada laptop Windows 10 memang keberadaannya sangat penting. Karena di dalam menu tersebut, banyak sekali fitur-fitur unggulan yang akan membantu kamu dalam mengerjakan suatu tugas. Namun, pasti ada kalanya menu tersebut tidak bisa di klik, atau tidak berfungsi sama sekali. Kalau kamu sedang mengalaminya, maka jangan panik dulu ya Guys! Sebab, kamu bisa mengatasinya dengan mudah dan cepat. Begini langkah-langkahnya!

Cara Mengatasi Start Menu di Windows 10 Tidak Berfungsi

"Apakah harus menginstall ulang laptop atau pc untuk mengatasi hal seperti itu?" Jawabannya gak sama sekali! Kamu hanya perlu meng-end task windows explorer sejenak saja. Setelah itu, kamu bisa mengaktifkannya lagi. Untuk lebih jelasnya, bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini yaa.
  • Langkah pertama, buka Task Manager dengan cara menekan tombol CTRL+Shift+Esc.
  • Cari menu explorer.exe dan klik kanan lalu End Task. Photo: OKEGUYS/Bagas Aulia Ananto
  • Jangan heran ya Guys jika layar laptop kamu berkedip atau taskbarnya hilang, kamu hanya perlu menjalankan kembali Windows Explorernya, dengan cara klik File, pilih Run New Task, ketik Explorer.exe dan tekan enter.
    -
    Photo: OKEGUYS/Bagas Aulia Ananto
  • Tunggu sampai semua ikon dan taskbar muncul kembali, lalu klik menu Windows.
Selesai! Dengan begini, menu Windows 10 kamu sudah berfungsi kembali. Itu dia Guys cara mengatasi start menu di Windows 10 tidak berfungsi, gampang banget kan? Jadi, kalau kamu sedang mengalami masalah yang serupa, jangan panik dulu yaa, karena masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Tjuanmuda

Tags

Rekomendasi

Terkini

Cara Mengatasi Masalah Server 503 di YouTube

Minggu, 21 April 2024 | 20:30 WIB

2 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim

Minggu, 7 April 2024 | 09:45 WIB
X